Mutiara's Notes

Baru Tiga Pekan, Palermo Sudah Pecat Pelatihnya

18 Sep 2012 - 01:27 WIB

sannino

Serie-A musim 2012/2013 baru berjalan tiga pekan. Kekuatan dari masing-masing tim pun belum bisa benar-benar terlihat. Namun, hal ini tidak menyurutkan manajemen Palermo untuk mengambil langkah tegas dengan memecat pelatihnya Giuseppe Sannino.

Pelatih kelahiran Ottaviano Italia ini harus rela melepaskan kursi kepelatihannya setelah mengawali 3 pertandingan musim ini dengan hanya baru mengoleksi 1 poin, setelah mengalami 2 kali kekalahan beruntun saat melawan Napoli dan Lazio (3-0) serta sekali seri ketika menjamu Cagliari 1-1 pada pekan ketiga. Koleksi satu poin dengan baru mencetak 1 gol dan kebobolan 7 gol ini menjadikan Palermo berada di posisi ke-3 dari bawah diatas Siena dan klub promosi Pescara.

palermo

Sannino sendiri sejatinya baru melatih Palermo pada 6 Juni 2012 setelah kepindahannya dari Siena. Kesuksesannya membawa Siena lolos dari degradasi dan menembus babak semi final Coppa Italia sebelum akhirnya dikalahkan oleh Napoli menjadikan manajemen klub Palermo mengontraknya selama 2 tahun. Namun, rekor buruk di tiga pertandingan awal bersama tim barunya ini membuatnya harus rela pelatih menjadi pertama yang harus merasakan kerasnya Serie-A Italia.

Sebagai penganti Giuseppe Sannino, manajemen klub telah menunjuk mantan pelatih Inter Milan, Gian Piero Gasperini. Pelatih yang sempat menukangi Genoa sejak 2006-2010 ini rencananya akan mulai melatih Palermo mulai selasa siang ini. Bagaimana sepak terjang Gasperini bersama Palermo? Akankah ia akan  mengalami nasib yang sama Sannino yang juga sempat dirasakannya semasa melatih Inter Milan? Lawatan ke Atlanta pekan depan (23/9/12) akan menjadi ujian pertama bagi pelatih kelahiran 26 Januari 1958 ini.

——————

Sumber gambar: goal.com


TAGS   Palermo / Giuseppe Sannino / Gian Peiro Gasperini / pemecatan pelatih Palermo / Garperini gantik Sannino /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive